Identifikasi Jenis Kegiatan Manusia Diruang Terbuka Pada Masa Pandemi (Studi Kasus : Taman Kota 2 BSD)

Main Article Content

Jessica Agusna
a.hadi prabowo

Abstract

Berada didalam bangunan dengan sirkulasi udara yang tertutup saat ini bukanlah hal yang memberikan rasa aman dan nyaman bagi beberapa orang saat ini. pandemi ini mulai merubah kebiasaan dan gaya hidup orang – orang dari sebelumnya. Ruang luar atau ruang terbuka, saat ini adalah opsi tepat yang dibutuhkan dalam masa pandemi. penelitian ini menggunakan metode kualitatif guna menemukan faktor yang berpengaruh dalam pola pergerakan manusia diruang terbuka dalam masa pandemi. Variable yang diteliti adalah alasan kegiatan, jenis kegiatan dan durasi kegiatan sebelum dan selama pandemi. Penelitian ini menghasilkan hipotesa bahwa berkegiatan diruang terbuka lebih didominasi dengan kegiatan fisik seperti jogging, lari, atau bersepeda santai.

Dimensions

Downloads

Download data is not yet available.

Plum Analytics

Article Details

Section
Articles
Author Biography

Jessica Agusna, Trisakti University

student of magister study of architecture

References

Arsitektur, Departemen, et al. KAJIAN TEORI PHYSICAL TRACES PADA RUANG TERBUKA PUBLIK ( Studi Kasus : Lapangan Merdeka Medan ).

Camila, 2019. “済無No Title No Title.” Journal of Chemical Information and Modeling, vol. 53, no. 9, 2013, pp. 1689–99.

Dra. Siti M. Armando, Msi. “Sikap Dan Perilaku.” Komunikasi Massa Dan Efek Media Terhadap Individu, p. Psikologi Komunikasi.

Hartoyo, Hansen, and Santoni M.T. “Kriteria Ruang Publik Kalijodo Pendukung Aksesibilitas Dan Peningkatan Aktivitas.” ARTEKS, Jurnal Teknik Arsitektur, vol. 2, no. 2, 2018, p. 113, doi:10.30822/artk.v2i2.147.

Kesehatan, Kementerian. “Pedoman Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Deases (Covid-19).” Kementrian Kesehatan, vol. 5, 2020, p. 178.

Purwono, Rudi. “Kajian Adaptasi Disain Arsitektur Dan Arsitektur Lanskap Dengan Adanya Kehidupan Sosial Baru Setelah Pandemi Covid-19.” Institut Sains Dan Teknologi Nasional, 2020.

Sataloff, Robert T., et al. No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title.

Venter, Zander S., et al. “Urban Nature in a Time of Crisis: Recreational Use of Green Space Increases during the COVID-19 Outbreak in Oslo, Norway.” Environmental Research Letters, vol. 15, no. 10, 2020, doi:10.1088/1748-9326/abb396.