KAJIAN ARSITEKTUR SIMBIOSIS PADA BANGUNAN SOUTH LOS ANGELES ANIMAL CARE CENTER DI CALIFORNIA

Main Article Content

ANNISA SHAFA' KAMILA
Finta Lissimia

Abstract

Dalam kehidupan, kita sering bertemu hewan-hewan yang berada disekitar kita, seperti anjing, kucing, burung, serta hewan peliharaan lainnya di tempat seperti pasar, pinggir jalan, tempat jual beli hewan peliharaan. Memelihara hewan peliharaan juga termasuk kegiatan dan aktivitas yang disukai sebagian besar manusia atau disebut dengan hobi. Berbagai macam hal yang kita dapatkan dari memelihara hewan yaitu dapat menghilangkan stres, penat, dan perasaan bahagia. Namun banyak dari hewan peliharaan tidak dapat dipelihara di rumah seperti kucing dan anjing pembohong sehingga mereka tidak terurus sehingga dapat membawa rabies atau penyakit lainnya. Tujuan penelitian mendeskripsikan penerapan arsitektur simbiosis pada bangunan pusat pelayanan hewan peliharaan.

Dimensions

Downloads

Download data is not yet available.

Plum Analytics

Article Details

Section
Articles

References

Ningsar, N., & Erdiono, D. (2012). Komparasi Konsep Arsitektur Hibrid dan Arsitektur Simbiosis (Doctoral dissertation, Sam Ratulangi University).

Irawan, A. (2016). Perancangan Tourism Center di Singosari: Tema simbiosis arsitektur (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Islam Maulana Malik Ibrahim).

Mustofa, Y. R. (2018). Perancangan pusat kajian dan pengembangan Bisnis Syariah dengan pendekatan arsitektur simbiosis di Kota Malang (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim).

Kurokawa, Kisho. 1991. Intercultural Architecrure (The Philosophy of Symbiosis). New York: The American Institude of Architects Press 1735.

Kurniawan, D. (2020). Pekalongan Heritage Center Dengan Pendekatan Desain Arsitektur Simbiosis Landasan Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (Doctoral Dissertation, Universitas Negeri Semarang).